Sunday, January 20, 2013

Tehnik SEO saat Menulis Postingan Artikel di Blog

Tehnik SEO saat Menulis Postingan Artikel di Blog
Tehnik SEO saat Menulis Postingan Artikel di Blog - Saat mulai menulis postingan artikel di blog, kita juga harus memperhatikan teknik SEO nya, tentunya agar artikel kita SEO friendly. Jika SEO friendly, mesin pencari seperti google akan lebih mudah mengindex artikel tersebut.

Tehnik SEO ini juga sangatlah penting bagi blog / website, untuk lebih meningkatkan kualitas dari artikel itu sendiri. Cukup dengan hanya melakukan sedikit tehnik-tehnik yang telah saya adopsi dari berbagai pakar SEO. Yang telah di rangkum dengan sangat simpel dan dapat mudah dimengerti.

Silahkan Anda mencoba beberapa cara Tehnik SEO saat Menulis Postingan Artikel di Blog dibawah ini :
  1. Pikirkan baik-baik sebuah kata yang tepat pada saat Anda ingin membuat Judul pada artikel, karena judul artikel sangat berpengaruh sekali dalam persaingan keyword dengan blog / website lain di search engine, Saran Saya : cobalah berpikir sebagai pengunjung atau orang yang ingin mencari sesuatu di search engine, apa yang akan orang tersebut ketik di kotak pencarian ?
  2. Masukan keyword pada isi artikel minimal 7, yang terpenting letakkan keyword diawal artikel, tengah dan akhit artikel, tuliskan dengan memberi efek tulisan tebal, miring atau garis bawah. Karena Robot search engine lebih cepat mencari kata - kata yang diberi efek tersebut.
  3. Beri Gambar disetiap artikel, dan pasang alt text dan title text pada gambar tersebut dengan target keyword artikel Anda.
  4. Jadikan link artikel sesuai judul artikel dengan cara memanfaatkan fitur Tautan Permanen di Blogger.
  5. Jika anda memasang link yang menuju keluar blog / website, tambahkan tag nofollow pada link tersebut.
  6. Buat kalimat yang linknya mengarah ke postingan tersebut.
  7. Minimal kata pada setiap artikel adalah 300 kata.
Gunakanlah teknik ini untuk meningkatkan kualitas artikel Anda. Mungkin ini hanya sedikit tentang Tehnik SEO saat Menulis Postingan Artikel di Blog dari Tutor Blogger, bila ada yang ingin bertanya atau menambahkan, silahkan lewat komentar..
Semoga Bermanfaat..

2 comments:

  1. CMIIW,berdasarkan pengalaman, kita harus paham struktur sebuah web atau blog. Contoh :
    1. Title
    2. Alamat/ Url
    3. Content
    4. Keyword
    5. Meta Description
    Kelima hal diatas akan lebih baik jika berisi keyword yang akan disasar. Sekali lagi, CMIIW.

    Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Artikelnya siip deh,


    keep writing..

    salam,

    pasarjogja.com

    ReplyDelete